-->

Rabu, 14 Desember 2016

Honda Jati Asih Paksa Karyawan Muslim Pakai Topi Santa


MuslimArmy -Dikutip dari akun Sekjend Mualaf Center Indonesia Hanny Kristianto pada Selasa (13/12), pihak manajemen Honda Mitra Jatiasih terbukti melakukan pemaksaan atribut natal bagi karyawan muslim. Menurutnya, tindakan tersebut adalah makar, yaitu maksa karyawan.
Berikut info yang dapat dari salah seorang pelanggan perusahaan tersebut:
“Saya dapat laporan bahwa Honda Mitra Jatiasih (PT. Istana Mitra Sendany) yang beralamat di Jl. Raya Jatiasih, Gg Durian no 2, No. 258 telah melakukan pemaksaan bagi kaum muslim untuk menggunakan simbol topi sanbenito atau topi Natal. Info tersebut saya dapat melalui whatsapp saya: “Saudara saudari Islam kita dipaksa untuk memakai topi santa. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Akhi dan Ukhti, pada hari ini sabtu (11/12), saya mampir ke Bengkel Honda Jatiasih, namun ghirah Islam ini muncul saat saya lihat karyawan muslimah yang mengenakan hijab tapi menggunakan atribut natal seperti topi santa claus.
Saya langsung mencari manajer namun tidak ada di tempat. Menurut yang saya dapat dari karyawan, disana ada 10 orang muslim dan muslimah yang menjabat sebagai front office (FO) yang wajib mengenakan topi santa. Mereka kemudian dipantau dari kamera CCTV. Bila tidak memakai topi santa maka akan dikenakan sanksi Rp 200.000,-/hari.
Akhirnya saya dan adik saya mencoba mengingatkan pemilih dan manajemen perusahaan dengan melayangkan surat keberatan atas kebijakan tersebut yang menurut saya telah melanggar syariat Islam dan hak asasi manusia (HAM).

Previous
Next Post »