-->

Sabtu, 10 Desember 2016

Soal Aksi 411 dan 212, JK: Keadilan Bangsa Perlu Diperbaiki Oleh : jusuf Kalla

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menilai aksi damai umat Islam yang digelar pada 4 November dan 2 Desember lalu menunjukan perlunya perbaikan keadilan bangsa. Aksi damai tersebut menuntut penahanan terhadap tersangka dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Tadi pak ketua menggambarkan tentang 411, 212. Kenapa itu? Ada apa? Kalau hanya masalah Ahok, saya pikir seribu, sepuluh ribu cukup. Tapi kenapa yang datang jutaan? Ialah karena ada perasaan yang mungkin perlu kita pelajari di kalangan umat. Ada perlu kita perbaiki keadilan bangsa ini," kata JK saat acara Silaknas ICMI di Ancol, Jakarta, Kamis (8/12).

Ia menegaskan, pemerintah pun, dalam hal ini Presiden dan Wapres bertanggung jawab terhadap hal ini. Karena itu, ia juga mendorong seluruh pihak untuk ikut melakukan perbaikan-perbaikan. "Tentu saya sangat bertanggung jawab dengan presiden, semuanyalah kita. Ada perasaan kehidupan yang perlu kita perbaiki, perlu kita dorong, yang baik sebaik-baiknya," kata JK.

Dalam acara ICMI itupun diharapkan para cendikiawan ICMI melakukan kajian-kajian atas peristiwa yang terjadi serta berupaya mencari solusi atas berbagai tantangan yang dihadapi negera untuk memperbaiki kondisi ekonomi. "Karena itulah maka kita hadir di sini untuk mengkaji hal-hal itu dan bagaimana melaksanakannya hal-hal itu. Perbaikan-perbaikan kehidupan ekonomi bangsa ini," ujar JK.

Previous
Next Post »