-->

Sabtu, 10 Desember 2016

Shalat Subuh Berjamaah di Pantai Losari akan Jadi Agenda Rutin di Makassar

MAKASSAR -- Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengagendakan shalat subuh berjamaah di anjungan Pantai Losari Makassar setelah kegiatan tersebut sukses dilakukan dengan antusiasme yang tinggi.

"Kita jadwalkan sekali sebulan, setiap Jumat terakhir di akhir bulan. Inshaa Allah, tradisi ini akan melahirkan kekompakan yang luar biasa di tubuh birokrasi Pemkot Makassar dalam bekerja mewujudkan kota kita menjadi dua kali tambah baik," jelasnya di Makassar, Senin (9/5).

Danny Pomanto, sapaan akrab wali kota, mengatakan, shalat subuh berjamaah sengaja dirancang pada kegiatan Makassar City Expo 2016 ini karena umumnya masyarakat Makassar adalah masyarakat yang religius. Shalat subuh berjamaah di anjungan Pantai Losari itu ternyata dihadiri oleh ratusan warga yang kemudian mendapatkan apresiasi dari sejumlah masyarakat.

Dari pantauan pelaksanaan shalat subuh berjamaah pertama di pelataran pantai losari, terlihat para jemaah khusyu menjalankan shalat diatas karpet yang di bentangkan panitia MC Expo 2016. Hembusan angin laut dan juga panorama langit fajar menambah khidmat jalannya shalat subuh.

Sejumlah pimpinan unit kerja di lingkup kota Makassar, termasuk Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal dan juga Sekda Kota Ibrahim Saleh Makassar terlihat hadir menunaikan ibadah sholat subuh berjamaah. "Shalat subuh berjamaah ini kita gelorakan sebagai gerakan moral di Makassar yang menjadi pemersatu dan kekompakan kita dalam membangun Makassar dua kali tambah baik. Inilah syiar yang bukan hanya berorientasi dunia, tapi akhirat sebagai tujuan yang kekal " lanjut Danny.

Sementara itu, ustadz Firdaus Malie yang bertindak selaku Imam dan juga pembawa ta'lim subuh menyampaikan sejumlah keutamaan shalat subuh. "Jika kita mengetahui kebenaran tentang keutamaan shalat subuh yang jauh lebih baik dari segala yang ada didunia beserta isinya, maka tentu kita akan melihat orang ramai berbondong - bondong di jalanan untuk datang menunaikan shalat subuh secara bersama-sama " ujarnya.


Sumber : Antara

Previous
Next Post »