-->

Sabtu, 17 Desember 2016

FPI Kerahkan Laskar Bantu Korban Gempa Pidie

FPI Kerahkan Laskar Bantu Korban Gempa Pidie
Front Pembela Islam (FPI) mengumumkan pengiriman laskar ke Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh pasca bencana gempa. Laskar akan membantu warga yang menjadi korban gempa bumi.

Akun twitter @DPP-FPI pada Rabu (7/12 mencuit, "Mohon doa, saat ini tim relawan FPI Aceh dan Sumut sedang koordinasi untuk buka Posko Kemanusiaan Gempa Aceh."

Cuitan hari ini @DPP_FPI menyatakan Posko Relawan FPI di Merdu Pidie Jaya menempati rumah sepasang suami istri jompo yang rusak parah. Relawan memilih rumah tersebut sekaligus membantu untuk merenovasi. Pengumuman ini disambut positif followers. Hingga artikel ini ditulis, telah di-retweet sebanyak 721 dan disukai 624.


Followers mendukung aksi relawan FPI. Akun @RachmatDaradjat mencuit "Berhubung yang seperti ini bakal jarang ada di media mainstream, sebaiknya juga dipublikasikan di website."

Akun lainnya, Relawan Darat ‏@Dicubit69 mencuit @DPP_FPI "@galih_rachmawan alhamdulillah. salut semoga aksi aksi manusiawi seperti ini terus di lakukan FPI."

DPP FPI juga mencuit "Duka Aceh duka kita semua. Salurkan bantuan anda via HILMI (Hilal Merah Indonesia) FPI." Nomor rekening kemanusiaan FPI BSM 7001440707 dengan kode bank 451.

Korban tewas gempa Aceh tercatat 52 orang, mayoritas korban berasal dari Kabupaten Pidie Jaya. Sementara itu 73 orang luka berat dan 200 luka ringan. Sebelumnya FPI juga telah menurunkan Laskar untuk membantu korban banjir bandang yang berada di Kabupaten Garut Jawa Barat. Bantuan tersebut langsung diberikan melalui posko kemanusian FPI Kabupaten Garut, di Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Garut, Jawa Barat.

Bantuan yang diberikan meliputi makanan siap saji, peralatan mandi serta makanan bayi. Bantuan diserahkan melalui Posko DPW FPI Kabupaten Garut untuk disalurkan kepada korban.

Previous
Next Post »